Advertisement here

Sheila On 7 - Kisah Klasik Untuk Masa Depan ( Album )

Kisah Klasik Untuk Masa Depan merupakan album musik karya band Indonesia yang bernama Sheila on 7. Album ini dirilis pada tahun 2000. Dengan menampilkan beberapa hits single lagu yang menjadi andalan di album ini diantaranya Bila Kau Tak Di Sampingku, Sahabat Sejati dan Sephia membuat album ini ditunggu-tunggu oleh oleh para Sheila Genk. Beberapa sinetron di televisi swasta dan nasional juga menggunakan lagu Sheila On 7 di album ini sebagai soundtrack lagu sinetron.


Lewat album pertama mereka, Sheila On 7 sukses membuat para pecinta musik Indonesia penasaran dengan band asal Jogja yang satu ini. Sebagai buktinya jauh-jauh hari sebelum album keduanya beredar,kasetnya sudah dipesan sebanyak 200 ribu kopi. Dan begitu single lagu pertama yang berjudul "Bila Kau Tak Disampingku" diluncurkan pada 29 September 2000, lagu ini menjadi top request dibeberapa radio. Salah satu single lagu lainnya yang menjadi hits terbesar dan paling fenomenal dari album ini adalah single kedua mereka yang berjudul "Sephia" yang berhasil merajai tangga lagu musik Indonesia bahkan sebelum video klipnya diputar di tv. Kepopuleran lagu "Sephia" menarik minat sebuah PH untuk membuat sinetron dan muncullah sinetron Sephia yang kemudian mengangkat nama Marcella Zalianty.

Kesuksesan album Sheila On 7 ini tak hanya sampai disitu, lagu Sephia juga menjadi lagu terbaik versi AMI Sharp Award 2001. Lagu ini juga menarik minat penyanyi gaek Taiwan Chiy Chin untuk menyanyikan lagu tersebut kedalam versi bahasa Taiwan. Sehingga membuat lagu ciptaan Eross Chandra ini semakin terkenal di MTV China dengan judul baru "Sophia". Dalam waktu kurang dari setahun, tepatnya Agustus 2001 penjualan album ini telah mencapai angka 1,7 juta keping di Indonesia. Hingga Saat ini total penjualan album "Kisah Klasik Untuk Masa Depan"  ini telah mencapai 2 juta keping termasuk dari Singapura, Malaysia dan Brunei. Di Malaysia sendiri album ini terjual lebih dari 150 ribu keping, sebuah angka yang sulit untuk dicapai oleh musisi Malaysia sekalipun. Maka tak heran jika album Kisah Klasik Untuk Masa Depan menjadi No. 1 Hits of the World di Chart Billboard Malaysia.


Nama Band : Sheila on 7
Album : Kisah Klasik Untuk Masa Depan
Rilis : Januari 2000
Genre : Pop rock, Rock Alternatif
Label : Sony Music Entertaiment Indonesia

Berikut ini adalah daftar lagu yang berada di album Kisah Klasik Untuk Masa Depan.


  1. Sahabat Sejati
  2. Bila Kau Tak Disampingku
  3. Sephia
  4. Just For My Mom
  5. Sebuah Kisah Klasik
  6. Temani Aku
  7. Pagi Yang Menakjubkan
  8. Lihat,Dengar,Rasakan
  9. Tunggu Aku Di Jakarta
  10. Kar'na Aku Setia
  11. Tunjuk Satu Bintang
  12. S'lamat Tidur
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Chord Gitar Lagu Sheila On 7